"Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh .....Selamat Datang di website Penyuluh Agama Islam Fungsional Kabupaten Sleman"

24 Apr 2011

PENYULUH AGAMA PEDULI BENCANA


Foto
Dalam upaya kepedulian bencana merapi Penyuluh Agama Islam Fuangsional di bawah koordinasi Pokjaluh/Forsipaif Provinsi DIY mengadakan beberapa kegiatan awal diantaranya menggalang dana spontanitas dari PAIF sebesar 3.212.000., yang didistribusikan ke korban rumah rusak berat/hancur PAIF Joko Kurniawan Rp. 1.000.000,-, Posko Pokjaluh Sleman Rp. 1.212.000,-, .ke Posko Pokjaluh JEC Banguntapan Rp. 1.000.000,- (membeli mukena & tikar).
Sementara itu untuk kegiatan rutin, Pokjaluh Provinsi D.I. Yogyakarta mengadakan program kegiatan rutin yakni: Menggerakkan sholat jama'ah/Jum'atan bagi para pengungsi (menghendel tenaga muadzin, imam, dan khotib) di tempat pengungsian, Memberikan bimbingan mental/siraman rohani/agama para pengungsi (setiap malam habis Maghrib), Menyiapkan tenaga konsultasi agama (konsultasi religius) pagi s.d sore setiap hari, Mengadakan kegiatan Taman Pendidikan Al-Qur'an setiap habis maghrib setiap hari, Menggalang bantuan dari jama'ah pokbin/poksar; mendapat bantuan sarana ibadah berupa mukena, sarung, sajadah, baju koko dari instansi BKKBN DIY dan INSPEKTORAT DIY, - Mengandakan dongeng ceria anak, (malam ahad tanggal 13-1-2010, pendongeng Ibu Wahyu Sinangsih), Mengadakan pelayanan kesehatan dengan metode hijamah/bekam, sabtu 20 Nopember 2010. Menurut Koordinator Pokjaluh Provinsi DIY, Ja'far Arifin, LOKASI POSKO POKJALUH KEMENAG DIY tersebar di lima titik yaitu Di GOR Maguwoharjo dikoordinir Pokjaluh Sleman, JEC oleh Pokjaluh Bantul dan Kota Yogyakarta, KUA Sleman oleh Pokjaluh, Sleman, Di Gunungkidul Di Rest Area oleh Pokjaluh Gunungkidul, Kulon Progo di Kec. Kalibawang oleh Pokjaluh Kulon Progo.
Sumber : http://yogyakarta.kemenag.go.id


0 komentar:

Posting Komentar